TOUR DE LASEM JELAJAH PUSAKA SEJARAH LASEM

    Hari itu Minggu, 30 September 2012. Kami UMOC (UFA MOTOR COMMUNITY) bersama-sama dengan ratusan motor yang tergabung dalam club motor se-Kabupaten Rembang berkumpul di KANTOR POLSEK LASEM.  Dengan mengusung semangat biker's dan touring  JELAJAH PUSAKA "SEJARAH LASEM" bersama FORUM KOMUNIKASI MASYARAKAT SEJARAH (FOKMAS). 

      Setelah menunggu beberapa jam akhirnya acara dimulai dengan pembukaan sambutan dari Sesepuh/Perwakilan dari FOKMAS yaitu Pak Yon Suprayoga. Beliau adalah sesepuh fokmas yang mengetahui seluk beluk tentang sejarah Lasem diantaranya mulai pada zaman majapahit sampai dengan peninggalan-peninggalan pada masa penjajahan Belanda, yang dalam acara pembukaan ini  KANTOR POLSEK LASEM adalah salah satu peninggalan arsitektur pada zaman Penjajahan Belanda yang masih tersisa dan terjaga kelestariannya. 

       Sambutan berikutnya datang dari WAKAPOLRES REMBANG yang memakai baju hem biru putih bergaris panjang dan bawahan celana hitam menghimbau kepada para peserta touring ini untuk berhati-hati dalam berkendara, termasuk nanti membawa SIM, STNK, Helm dan pengaman berkendara lainnya. Disamping itu beliau juga menginstruksikan untuk tidak memenuhi jalan raya tetapi berkendara maximal dua baris. Start dimulai dari POLSEK LASEM diawali dari RKKC (Rembang Kalong King Club), YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia), REAKSI (Rembang King Solidarity), UMOC (UFA Motor Community), PAPUPA (Pamotan Punya Pespa) dan lain-lain menempuh rute sambil diiringi dengan mobil patroli polisi melewati Kampung Pecinan Karangturi terus ke selatan dan naik ke Gunung Bugel. 
  Pada sampai ke rute ini motor-motor tua sudah banyak yang mogok, terutama kalong king dan pespa-pespa jadul, mereka pun ditinggal rombongan, sampai di Gunung Bugel turun ke Warugunung dan ke barat sampai di area PASAR NDUWUR, sesampainya di PASAR NDUWUR peserta langsung ke utara di depan Masjid Jami' Lasem. Dilanjutkan ke Timur naik ke Gunung Kajar, disinipun banyak motor-motor tua yang mogok lagi, dan ada juga yang tidak berani naik tetapi menunggu di dekat KUA LASEM, rombongan yang tadi sampai di GUNUNG KAJAR turun ke GOWAK dan turun lagi ke SENDANG ASRI, sampai terus ke JALAN DASUN/KUA LASEM, disana sudah menunggu motor-motor tua yang tidak berani naik tadi, setelah bergabung dengan rombongan kita lanjutkan menuju ke barat menyusuri desa SODITAN yang notabene adalah desa penuh sejarah karena disitulah asal mula juga keluar masuknya perdagangan dari Luar Indonesia diantaranya dari Negeri Cina dan Timur Tengah yaitu melalui SUNGAI BABAGAN. 
    Rombongan melewati juga kelenteng Chu An Kiong Lasem yang kemarin beberapa saat yang lalu mengadakan kirab akbar makco se Indonesia, setelah berhenti beberapa saat untuk foto-foto perjalanan dilanjutkan lagi sampai terakhir finish di PANTAI GEDONG. Begitulah sekelumit perjalanan touring yang mengasyikkan dan juga sangat panas sekali, tidak apa-apa yang penting dapat pengalaman. Berikut ini adalah sebagian Foto yang berhasil kami abadikan dengan kamera SONY SLR, Pokoke Kompak bro.... di Sekolahan boleh sibuk dengan kegiatan seabrek apapun tapi jangan sampai memecah belah persaudaraan n kekompakan ini, You Are The Best... ALON-ALON WAE REK... NGOYO SEMONO RA NGOYO YO SEMONO, BENSINE POKO'E IRIT...
Keep spirit our life... :D  
 



Hak cipta Isacksson Grafis, dilarang mengcopy paste isi maupun foto tanpa seijin dari Isacksson Grafis/cheriandra88.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

PLN Harapan Untuk Negeriku

JASA SHOOTING

Tutorial Membuat FD USB

JASA FOTO

JASA UNDANGAN

SOUVENIR

JUAL BELI PC/LAPTOP

JASA PEMBUATAN WEBSITE

REINHA CELL

Marquee Text