Hasil Laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa

JAKARTA - Ada 25 pertandingan yang seharusnya dilangsungkan pada Selasa (16/10) malam WIB dan Rabu (17/10) dini hari WIB, dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Namun, satu pertandingan terpaksa ditunda akibat adanya hujan lebat -yang membuat lapangan tidak layak untuk dipakai.
Maskot Piala Dunia 2014 Brasil. (Foto: Ist)
Di Grup A, Belgia mantap berada di puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Skotlandia. Kroasia, yang kalah selisih gol, tetap menempel di posisi dua setelah meraih kemenangan 2-0 atas Wales. Sementara Makedonia berhasil naik ke posisi empat usai menang 1-0 atas Serbia.

Puncak klasemen Grup B masih dipegang Italia yang berhasil menang 3-1 atas Denmark. Sementara Bulgaria harus puas berbagi angka 1-1 dengan tuan rumah Republik Ceko, dan membuat mereka tetap berada di peringkat dua dan tiga.

Kendati masih memimpin Grup C, rekor kemenangan Jerman harus terhenti setelah ditahan imbang 4-4 oleh Swedia. Padahal, Der Panzer sempat unggul empat gol lebih dulu. Sementara Kepulauan Faroe semakin tenggelam di dasar klasemen setelah kalah dari Republik Irlandia dengan skor 1-4. Sedangkan Austria membantai Kazakhstan 4-0.
Baca Selengkapnya dibawah ini:


Belanda nyaman berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan sempurna, setelah menang 4-1 atas tuan rumah Rumania. Hungaria menguntit di posisi dua, usai menang 3-1 atas Turki. Sedangkan Andorra terus terbenam di dasar klasemen setelah ditumbangkan Estonia 0-1.

Di Grup E, Swiss masih berada di puncak klasemen setelah menundukkan tuan rumah Islandia 0-2. Norwegia menempel di posisi dua setelah menang 3-1 atas Siprus. Sedangkan posisi tiga ditempati Albania, yang  berhasil mengalahkan Slovenia dengan skor tipis 1-0.

Rusia -bersama Belanda, menjadi dua tim di Zona Eropa yang masih sempurna dengan meraih empat kemenangan, setelah menumbangkan Azerbaijan dengan skor 1-0. Portugal terpaksa turun satu peringkat ke posisi tiga klasemen Grup F, usai ditahan imbang Irlandia Utara. Dan, Israel naik ke peringkat dua usai membantai Luxemburg tiga gol tanpa balas.

Bosnia-Herzegovina masih memimpin Grup G, setelah menang besar atas Lithuania, 3-0. Yunani pun enggan berhenti menempel di posisi dua, usai menang tipis 1-0 atas Slovakia. Sementara itu, Latvia mearih kemenangan pertamanya dengan mengalahkan Liechtenstein 2-0.

Di Grup H, Inggris harus menunggu satu hari lagi untuk meladeni permainan Polandia, karena pertandingan ditunda akibat adanya hujan lebat. Sementara Montenegro berhasil menumbangkan tuan rumah Ukraina dengan kemenangan tipis 1-0. Dan, San Marino tak lepas dari dasar klasemen usai ditumbangkan Moldova 2-0.

Dua penguasa Grup I, Spanyol dan Prancis harus berbagi angka 1-1, dan berada di posisi satu dan dua klasemen. Sedangkan Belarusia berhasil lepas dari dasar klasemen usai menumbangkan Georgia 2-0.

Berikut Hasil lengkap pertandingan Kualifikasi PD 2014 Zona Eropa:
Grup A:
Belgia 2 - 0 Skotlandia
Kroasia 2 - 0 Wales
Makedonia 1 - 0 Serbia

Grup B:
Italia 3 - 1 Denmark
Republik Ceko 0 - 0 Bulgaria

Grup C:
Jerman 4 - 4 Swedia
Kepulauan Faroe 1 - 4 Republik Irlandia
Austria 4 - 0 Kazakhstan

Grup D:
Rumania 1 - 4 Belanda
Hungaria 3 - 1 Turki
Andorra 0 - 1 Estonia

Grup E:
Islandia 0 - 2 Swiss
Siprus 1 - 3 Norwegia
Albania 1 - 0 Slovenia

Grup F:
Portugal 1 - 1 Irlandia Utara
Rusia 1 - 0 Azerbaijan
Israel 3 - 0 Luxemburg

Grup G:
Bosnia-Herzegovina 3 - 0 Lithuania
Slovakia 0 - 1 Yunani
Latvia 2 - 0 Liechtenstein

Grup H:
Ukraina 0 - 1 Montenegro
San Marino 0 - 2 Moldova

Grup I:
Spanyol 1 - 1 Prancis
Belarusia 2 - 0 Georgia
sumber: http://bola.okezone.com/read/2012/10/17/51/705042/hasil-laga-kualifikasi-piala-dunia-2014-zona-eropa

0 komentar:

Posting Komentar

PLN Harapan Untuk Negeriku

JASA SHOOTING

Tutorial Membuat FD USB

JASA FOTO

JASA UNDANGAN

SOUVENIR

JUAL BELI PC/LAPTOP

JASA PEMBUATAN WEBSITE

REINHA CELL

Marquee Text